Rabu, 20 September 2017
.:: TPQ - TK - SD - SMP ISLAM TUNAS HARAPAN THE RELIGIOUS GREEN CAMPUS BERSAMA MENCERDASKAN ANAK BANGSA ::.
download Best Practise Kepala Sekolah Berprestasi 2017
Best Practise Kepala Sekolah Berprestasi 2017 Tingkat Provinsi Jawa Tengah
------------------------------------
Pemasangan Bowplank
Pembangunan Gedung Baru SD Islam Tunas Harapan
------------------------------------
Tabel nilai santri TPQ Tunas Harapan
Tabel nilai santri TPQ Tunas Harapan yang berasal dari SD dan SMP Islam Tunas Harapan
------------------------------------
Murotal Muzammil Juz 29
Meutia Rahmi Afifa sdith
------------------------------------
Dance
Bintang kecil TvB-Unimis
------------------------------------
Ekstra Bina Vokal
Bintang kecil TvB-Unimis
------------------------------------
Telur masuk botol
kerjasama TvB-Unimis
------------------------------------
Praktikum Anti Api
kerjasama TvB-Unimis
------------------------------------
Telur terapung
kerjasama TvB-Unimis
------------------------------------
Do'a Belajar
Video TPQ di MAJT
------------------------------------

HILMAN IHSANI :
Sabtu, 12 Agustus 2017 (13:27)
testing

HILMAN IHSANI :
Sabtu, 12 Agustus 2017 (13:26)
testing

M. AMINUDIN :
Selasa, 06 Juni 2017 (16:08)
134D121 IGGRP

AISYAH CHUSNUL JURNALITA :
Sabtu, 03 Juni 2017 (13:44)
1

AISYAH CHUSNUL JURNALITA :
Sabtu, 03 Juni 2017 (13:44)
1

AISYAH CHUSNUL JURNALITA :
Sabtu, 03 Juni 2017 (13:44)
1

AISYAH CHUSNUL JURNALITA :
Sabtu, 03 Juni 2017 (13:44)
1

M. AMINUDIN :
Kamis, 11 Mei 2017 (7:10)
Assalamu'alaikum wr.wb

Ust, Royan, S.Pd. :
Senin, 07 Maret 2016 (7:46)
Ayo semangat anka-anakku kelas 9 yang sedang Try Out 3 Kota Semarang. Semoga mendapatkan hasil yang sangat memuaskan bagi masing-masing siswa, Amin...

Ust, Royan, S.Pd. :
Senin, 07 Maret 2016 (7:45)
Ayo semangat anka-anakku kelas 9 yang sedang Try Out 3 Kota Semarang. Semoga mendapatkan hasil yang sangat memuaskan bagi masing-masing siswa, Amin...

Ustaz MULYONO :
Jumat, 26 Juni 2015 (21:46)
Wa\'alaikum salam wr. wb. Ananda Kasanova sampai saat ini blangko ijasah dan SKHU asli belum dikirim dari Dinas Pendidikan, jadi harap bersabar! nanti kalau sudah jadi akan segera diberi tahu. makasih .....

KASANOVA HASNA NABILA :
Minggu, 21 Juni 2015 (19:10)
Assalamu alaikum.wr. wb. Maaf mau tanya untuk siswa kelas 6 yg sudah lulus, pengambilan ijazah dan raport nya kapan ? terimakasih wassalamu alaikum wr. wb

KASANOVA HASNA NABILA :
Minggu, 21 Juni 2015 (19:10)
Assalamu alaikum.wr. wb. Maaf mau tanya untuk siswa kelas 6 yg sudah lulus, pengambilan ijazah dan raport nya kapan ? terimakasih wassalamu alaikum wr. wb

KASANOVA HASNA NABILA :
Minggu, 21 Juni 2015 (19:08)
Assalamu alaikum.wr.wb

Ustaz MULYONO :
Senin, 15 Juni 2015 (23:59)
Selamat bagi siswa siswi kelas 6 SD ITH yang telah lulus US Terkendali 100% total. Sekali lagi SElamatttt ... dan Suksesss...

Isi Testimonial disini:
NISN:
Pesan:
 

 

Buku Tamu


 

ani [ 22 September 2014 ]

 
perumahan kini jaya semarang
Telp. 082137022560
bu saya mau tanya berkaitan dengan sekolahnya yang full day, apakah ada penyelenggaraan makanan untuk makan siang
Balasan dari ADMIN untuk ani :
Terima kasih Ibu atas partisipasinya. Kami bekerja sama dengan penyedia jasa katering untuk menyediakan makan siang bagi siswa. Untuk berlangganan katering dapat mendaftar pada bagian administrasi. Semoga informasi tersebut menjawab pertanyaan Ibu.
[ 22 September 2014 ]

 

Ana [ 17 September 2014 ]

 
jl . plamongan hijau semarang
Telp. 024,70110078
Mohon untuk ditinjau KBM siswa..setiap saya cek di buku tulis anak, selalu menulis / menyalin buku paket ( semisal utk BAB 1 dr hal ... sd/ ... ) buat saya itu tidak efektif, apa gunaya buku pake dibagi anak klo harus menyalin saja, kecuali guru memberikan ringkasan/rangkuman yg harus ditulis anak , padhal jadwal pel utk kelas 3 sangat padat .. jika setiap pelajaran dalam 1 hari hanya menyalin pelajaran.. ya percuma saja.. ( kita pilih SD Islam Tunas HArapan ) dgn harapan suapya anak bisa menerima pembelajaran yg baik dan efektif, dan anak tidak bosa/capek hanya menyalin saja atau belajar sndr .. MOhon utk diperhatikan proses pembeljaran nya .. terima kasih seblumnya
Balasan dari ADMIN untuk Ana :
Terima kasih Ibu atas partisipasinya. Kami akan segera menindaklanjuti guru dari kelas yang dimaksud agar dapat merubah cara pembelajarannya.
[ 18 September 2014 ]

 

sariyanto [ 15 September 2014 ]

 
sawi 3 no.51 semarang
Telp. 081808268045 - http://sariyanto42@gmail.com
Assalaamualaikum Wr.Wb Untuk bpk2 dan ibu2 percuma saja utk jadwal sekolah dari th kpn walaupun semua usul tetep gak bisa berubah.jujur sy juga menyesalkan dg sistem ini.mungkin th depan anak sy akan sy pindahkan sekolah,krn semakin lama tunas harapan semakin turun kualitasnya.
Balasan dari ADMIN untuk sariyanto :
Waalaikumsalam wr wb. Maaf Bapak, kami belum dapat menjawab pertanyaan Bapak, karena kami belum paham jadwal apa yang Bapak maksud. Terima kasih atas partisipasi Bapak.
[ 17 September 2014 ]

 

Bu Lia [ 01 September 2014 ]

 
Klipang Pesona Asri 2 Semarang
Telp. -
Ass Wr Wb. Baru ini saya dengar klo ada peraturan baru soal tidak boleh dijemput didepan masjid baik itu dhuhur atau ashar.Saya mm menjemput anak saya kelas 4 di depan masjid kalo sore saja dengan pertimbangan supaya anak tidak capek, karena klas 4 ada di lantai 3.Karena kalo kecapekan belajar tidak maksimal.Mohon dong tunas membuat mushola kecil di lahannya sendiri kan msh luas tuh lahannya sehingga anak tidak terlalu capek jalannya.Trimksh smoga masukan saya bermanfaat.
Balasan dari ADMIN untuk Bu Lia :
Waalaikumsalam wr wb. Terima kasih Ibu atas partisipasinya. Sholat Dhuha, Dzuhur, dan Ashar di masjid merupakan program sekolah dan yayasan sebagai pembiasaan sholat berjamaah yang bertujuan untuk syiar Islam memakmurkan masjid. Dengan berjalan dari sekolah ke masjid menciptakan siswa yang tangguh, disiplin, tertib dan menciptakan kebersamaan. Jika seluruh siswa yang jumlahnya lebih dari 500 siswa di jemput di depan masjid, akan mengganggu ketertiban lalu lintas. Jika hanya putra Ibu dan beberapa siswa yang diijinkan untuk dijemput di depan masjid, akan menimbulkan kecemburuan. Jangan khawatir Ibu, ke depan planing untuk membuat mushola di lingkungan sekolah sudah kami pikirkan. Mohon doanya agar planing tersebut segera terealisasi. Semoga informasi tersebut bisa diterima dengan lapang dada.
[ 02 September 2014 ]

 

Nugroho [ 08 April 2014 ]

 
Pedurungan Kidul Semarang
Telp. -
Assalamualaikum Wr Wb Saya Orang tua siswa kelas 3. 1. Mohon JAM SEKOLAH ditinjau kembali, bisa saja Senin - Jumat Full Day, tapi Sabtunya Libur atau pulang lebih awal ( pukul 09.00 / 10.00). Karena untuk kondisi fisik siswa, kasihan anaknya jangankan buat BERMAIN untuk ISTIRAHAT SIANG (layak) saja tidak ada waktu. (Kegiatan anak saya 05.00 sd 15.30 kegiatan sekolah, 16.00 sd 18.30 Les untuk mendukung prestasi belajar, jika tidak lelah belajar sampai pukul 21.00, tapi jika lelah langsung tidur padahal paginya ada ULANGAN atau PR dan akhirnya tidak ada waktu) 2. Mohon JADWAL PELAJARAN diatur kembali, setiap hari siswa maksimal membawa buku perharinya 3 pelajaran (kecuali Olah Raga) karena saya lihat tiap hari siswa terbebani karena harus membawa buku yang banyak (terkadang sampai 5 pelajaran, dan 3buku per pelajaran), karena siswa masih dalam masa pertumbuhan (bisa terganggu) 3. apakah keistimewaan KELAS BILINGUAL. saat saya SMP & SMA alhamdulilah saya bisa masuk kelas khusus (hasil penyaringan siswa berprestasi), SAAT ITU tidak ada keistimewaan pembayaran SPP bahkan tetap / tidak ada kenaikan (sama kelas reguler), JIKA saat PERIODE PENILAIAN ada siswa yang pada nilainya tidak memenuhi standar maka siswa tersebut di DEGRADASI ke kelas reguler, SAAT KELULUSAN siswa diberi SURAT REKOMENDASI dari sekolahan untuk digunakan saat siswa saat akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. 4. Dulu anak saya disekolahkan di TUNAS HARAPAN keinginan kami agar anak kami memiliki pengetahuan AGAMA dan BUDI PEKERTI yang santun. Saat anak saya masih TK dan kelas 1, tidak mengenal kata-kata yang kurang sopan untuk diucapkan. tapi sekarang anak saya lancar sekali mengucapkannya. Padahal dilingkungan keluarga dan rumah kami tidak ada anak-anak yang berkata tidak sopan. Sekian Terima kasih Wassalamualaikum Wr Wb
Balasan dari ADMIN untuk Nugroho :
Waalaikumsalam wr.wb. Terimakasih atas apresiasinya. Mengenai jam & jadwal pelajaran, SD Islam Tunas Harapan merupakan sekolah Islam Plus yg mengadopsi kurikulum Dinas Pendidikan, Dept Agama dan Kurikulum Yayasan, dmn jam & jadwal pelajaran sdh ditentukan oleh yayasan & tdk dpt diubah. Kelebihan kls Bilingual yg kami tawarkan adl 1. Kelas Ber-AC 2. Jml siswa per kelasnya lbh sedikit dari reguler. 3. Lbh banyak pengayakan Bhs Inggris dg penggunaan Bhs Inggris aktiv. 4. Kami sering mendatangkan Native Speaker. Mengenai kata2 tdk sopan, kami akan memperingatkan kembali siswa2, meskipun ust/usth sdh sering memperingatkan setiap saat. Semoga informasi tsb dapat menjawab pertanyaan Bapak.
[ 10 April 2014 ]

 

Bu Agus [ 20 Maret 2014 ]

 
Klipang Pesona Asri 3 semarang
Telp. --
Assalamualaikum wr wb. Saya wali murid kelas 3.terus terang saya kecewa dengan hasil pengajaran guru Bahasa Inggris.Bayangkan buku paket tidak pernah diisi/dikerjakan.Buat apa kita beli buku paket kalo tidak diisi.Trus soal buku lks juga sama sekali tidak ada relevansinya dgn buku paket.Dari soal mid juga di buku paket tidak ada babnya demikian juga dgn lksnya.Saya heran darimana ambil bahan untuk tes tersebut dan soalnya juga susah2 untuk anak kls 3.Kenapa sih tidak membuat soal yg ada di buku saja.Wassalamualaikum Wr.Wb
Balasan dari ADMIN untuk Bu Agus :
waalaikumsalam wr wb.. Soal MID Semester untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, merupakan paket Ujian MID Semester dari Dinas, sehingga materi yang ada di dalamnya luas. Semoga informasi tersebut menjawab pertanyaan Ibu. Atas partisipasinya kami mengucapkan terima kasih..
[ 21 Maret 2014 ]

 

uliana [ 06 Maret 2014 ]

 
jl. pedurungan kidul semarang
Telp. 085866665007
ass.wr.wb, mohon informasi kapan tes mid semester genap akan di laksanakan ... utk persiapan belajar anak.. terima kasih
Balasan dari ADMIN untuk uliana :
Waalaikumsalam wr wb. Tes Mid Semester Genap untuk agama akan dilaksanakan tanggal 12, 13 dan 14 Maret 2014. Tes Mid Semester untuk mata pelajaran umum (termasuk di dalamnya PAI) akan dilaksanakan tanggal 17 - 21 Maret 2014. Tes Mid Semester Genap untuk SMP akan dilaksanakan tanggal 15 - 21 Maret 2014. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Atas partisipasinya kami mengucapkan terima kasih.
[ 10 Maret 2014 ]

 

yuyun asyari [ 01 Maret 2014 ]

 
jl.Raya Campaka rt 2 rw 1 purwakarta
Telp. 081927106944
asalamualaikum.mau nanya hasil tes sd kampus 2 sudah terbit belum
Balasan dari ADMIN untuk yuyun asyari :
Waalaikumsalam... Hasil Seleksi Siswa Baru SD Islam Tunas Harapan Gelombang II diumumkan langsung setelah calon siswa menjalani tes. Untuk keterangan lebih lanjut Ibu dapat menghubungi bagian administrasi. Semoga jawaban tersebut menjawab pertanyaan Ibu.. Terima kasih atas partisipasinya..
[ 03 Maret 2014 ]

 

ningsih [ 05 Februari 2014 ]

 
klipang permai blok i no 382 semarang
Telp. 08122559313
Assalamualaikum wr wb... Untuk penerimaan siswa didik SD TA. 2014/2015, apakah ada gelombang II? Kalau ada kira2 kapan ya? Terima kasih banyak informasinya. Wass wr wb...
Balasan dari ADMIN untuk ningsih :
Waalaikumsalam wr wb. Terima kasih Ibu atas partisipasinya. Dibuka gelombang 2 atau tidak baru diketahui setelah pelaksanaan registrasi selesai (15 Februari 2014). Setelah tanggal tersebut, untuk mengetahui informasi lebih lanjut Ibu dapat datang langsung ke sekolah. Semoga informasi tersebut dapat menjawab pertanyaan Ibu.
[ 06 Februari 2014 ]

 

uliana sagita [ 16 Januari 2014 ]

 
jl.pedurungan kidul RT01 / RW07 semarang
Telp. 085866665004
ass.wr.wb mo menanyakan utk tes seleksi masuk SD tentang calistung dan atau seleksi tanya jawab ke anak ? Mohon informasinya dan terima kasih sebelumnya wass.wr.wb
Balasan dari ADMIN untuk uliana sagita :
Waalaikumsalam wr wb. Terima kasih Ibu atas partisipasinya. Untuk seleksi masuk SD berupa tes observasi/wawancara tentang biodata siswa yang berhubungan dengan pembiasaan sehari-hari. Semoga informasi tersebut menjawab pertanyaan Ibu..
[ 22 Januari 2014 ]

 

yanti [ 04 Januari 2014 ]

 
komp dki 05 no 2 pondok kelapa jakarta timur
Telp. 081210473276
Assalamualaikum bapak /ibu anak saya sd kls 4 dan smp kls 7 saya mau pindah ke semarang ,kalau pindah sekolah ke tunas harapan masih ada bangku kosong ?syarat syaratnya apa saja ?mohon informasinya ?
Balasan dari ADMIN untuk yanti :
Waalaikumsalam Wr Wb. Bangku kosong untuk siswa/siswi kelas 4 dan 7 masih tersedia..Syarat yang harus dipenuhi : Rapot asli, Surat mutasi dari sekolah asal (jika berasal dari luar provinsi ada surat validasi), Foto copy akte kelahiran dan Foto copy KK. Terima kasih..
[ 06 Januari 2014 ]

 

Mama dari Rafa [ 27 Desember 2013 ]

 
Bumi Wana Mukti City of Semarang
Telp. 085641670xxx
Assalamualaikum Wr.Wb, tak lupa shalawat serta salam senantiasa kita tujukan pada Nabi Besar, Nabi Muhammad SAW dan Semoga kita semua berada dalam lindungan-NYA.Amin YRA.Bpk/Ibu Admin yang baik, mohon informasi untuk foto pendaftaran SD.Apakah foto yg di upload harus foto terbaru, atau diperbolehkan foto lama ketika dipakai masuk TK?Untuk baju bisa bebas njih?suwun atas bantuan informasinya.Wassalamualaikum Wr.Wb.
Balasan dari ADMIN untuk Mama dari Rafa :
Waalaikumsalam Wr Wb. Terima kasih ibu atas partisipasinya. Foto untuk pendaftaran siswa/siswi SD tidak harus menggunakan foto baru, boleh menggunakan foto lama yang sudah ada, baik foto dengan mengenakan seragam TK ataupun foto bebas. Terimakasih semoga informasi tersebut menjawab pertanyaan ibu..
[ 06 Januari 2014 ]

 

Purwanti [ 23 Desember 2013 ]

 
KPA 3 F1/50 Semarang
Telp. 081542476620
Askum, sy ortunya akbar, kemarin dah daftar SD online yg ingin sy tanyakan: 1. Gma caranya lihat daftar nama anak yg sudah mendaftar SD, soalny sy klik di statistik pendaftaran gak bisa 2. Thn ajaran 2014/2015 jumlah siswa SD tiap kelas apa masih 40 anak. Maturnuwun
Balasan dari ADMIN untuk Purwanti :
Terimakasih sudah mendaftar. 1. Pendaftaran bersifat personal,daftar calon siswa pd pendaftaran maupun pengumuman hasil nanti tidak kami tampilkan, yang kami tampilkan hanya jumlah pendaftarnya saja pd statistik pendaftaran. 2. jumlah siswa kelas 1 tetap 40 siswa tiap ruang.
[ 23 Desember 2013 ]

 

Suhita [ 11 Desember 2013 ]

 
ketileng semarang
Telp. 081326499
Assalamualaikum, Saya ingin memberi masukan mengenai 1. pembolehan uang saku bagi anak, sebaiknya diberikan aturan tegas batas maksimal anak membawa uang saku agar tidak menimbulkan kesenjangan bagi yang mampu dan kurang mampu, dan anak tidak terpola untuk konsumtif, 2. Catering untuk makan siang siswa, sebaiknya diwajibkan saja, agar seragam dan tidak menimbulkan iri dan minder antara satu dengan yang lain, 4. Harap ditinjau lagi sistem pembelajaran dan penjadwalannya, karena untuk anak kelas III sd kelas VI setiap hari sudah full day, agar hari sabtu dan minggu dapat dijadikan libur agar anak bisa beristirahat dan fresh mengikuti pelajaran hari senin. Demikian masukan dari saya, mohon dapat dipertimbangkan. Wassalamualaikum wr.wb
Balasan dari ADMIN untuk Suhita :
Waalaikumsalam wr wb. Mengenai uang saku dan makan siang, sekolah menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan orang tua. Dari pihak sekolah sudah sering dan selalu mengingatkan agar jangan membawa uang saku berlebihan. Jadwal hari Sabtu sudah dikemas hanya untuk kegiatan ekstrakurikuler wajib dan pilihan. Terima kasih atas partisipasinya.
[ 06 Februari 2014 ]

 

ARIF ISMAWARTO [ 17 Oktober 2013 ]

 
ASRAMA MRICAN RT.04 RW. XV SEMARANG
Telp. 085640142382
Anak saya lahir 24 Februari 2008, besok di bulan juli 2014 apakah sdh boleh mendaftar di SD Islam Tunas Harapan ? kapankan mulai di buka untuk pendaftarannya? terimaksih
Balasan dari ADMIN untuk ARIF ISMAWARTO :
Untuk usia minimal calon siswa baru SD, per 1 Juli 2014 adalah 5 Tahun 6 Bulan, jadi tahun ajaran depan putra bpk bisa masuk sekolah kami. Berikutnya untuk pendaftaran peserta didik baru insyaallah akan kami buka secara online mulai tanggal 22 Desember 2013. Terimakasih
[ 11 November 2013 ]

 

wahyu kristianto [ 25 September 2013 ]

 
jl.patriot 4 H14A rt 02/ rw 06 semarang
Telp. 70584064
selamat siang, assalamualaikum wr.wb perkenalkan kami dari Global Education Center Semarang ingin mengadakan free workshop robotika di SD IT Tunas Harapan. free workshop yang akan adakan ini telah sebelumnya mengadakan workshop di beberapa sekolah di semarang.workshop robotika ini diperuntukan untuk guru/siswa SD IT Tunas Harapan dengan materi berupa perkenalan teknologi robotika. untuk info lebih lanjut kami akan mengirimkan proposal langsung untuk workshop tersebut ke sekolah dan semoga dapat direspon dengan baik. terima kasih wassalamualaikum wr.wb
Balasan dari ADMIN untuk wahyu kristianto :
Waalaikum salam wr wb.. Kami sangat apresiatif terhadap kemajuan teknologi pendidikan dan tawaran Bapak kami sambut dengan baik. Silahkan bisa datang langsung ke kampus kami. Terimakasih.
[ 01 Oktober 2013 ]

 

Wasis Abu Ifa [ 24 September 2013 ]

 
Gondang Kebonarum Klaten
Telp. 0272 3108670 - www.sehika.com
Assalamualaikum... Gimana Kabar Tunas Harapan...? Semoga senatiasa JAYA dalam KEBAIKAN.. Salam Cinta dari saya teruntuk ustadz/ah para pendidik semua.... Salam Hormat dari saya teruntuk ustadz/ah Yayasan... Salam Semangat dari saya teruntuk seluruh siswa dari TK, SD maupun SMP... Semoga tetap menjadi"KOMUNITAS ANAK SHOLEH dan SHOLEHAH"
Balasan dari ADMIN untuk Wasis Abu Ifa :
Waalaikumsalam wr wb....Aamiin...Alhamdulillah kabar Tunas Harapan baik dan dalam naungan kasih-Nya....Semoga pak Wasis juga baik dan sehat selalu, diberi kekuatan untuk menapaki jalan perjuangan dan SMP IT Hidayah makin JAYA....
[ 26 September 2013 ]

 

tugiyanti [ 02 September 2013 ]

 
sawiraya no.35 semarang
Telp. 081808268045 - http://semarang
assalamualaikum wr.wb untuk jam pelarajan kan sudah padat sampe sore kenapa hari sabtunya tidak diliburkan saja.krn untuk sekolah2 lain yg pulang sore pasti sabtu libur.mohon dipertimbangkan .terima kasih wassallam
Balasan dari ADMIN untuk tugiyanti :
waalaikumsalam wr wb...terima kasih Ibu atas partisipasinya. Pada hari Senin sampai dengan hari Jumat kegiatan yang dilaksanakan di sekolah adalah kegiatan belajar mengajar. Sedangkan khusus untuk hari Sabtu digunakan sebagai kegiatan ekstrakulikuler dan program yayasan (bergilir dari senam, Sabtu bersih, Sabtu kajian dan Sabtu kithobah)... Terima kasih.
[ 04 September 2013 ]

 

Prananingrum [ 28 Agustus 2013 ]

 
kpa 3 blok g no 12 semarang -
Telp. -
Ass wr wb..Saya orang tua murid kls 3.Kita tahu bahwa mulai kls 3 anak2 plg sore.Pdhl beban pelajaran mrk semakin berat(dalam artian pelajarannya semakin sulit).Apa tidak dipertimbangkan untuk plg lebih siang seperti jam 2an.Selain mendapatkan kebahagiaan dunia jg akhirat insya Allah.Dengan belajar rajin tentunya.Juga harapan kami agar jadwal jangan sering diganti-ganti.Kalopun diganti, mohon ditulis di papan tulis tidak dgn lisan.Kasihan anak2 yang mungkin sedang kecapaian, atau mungkin sedang mengantuk karena plg sore jadi membuat mereka tidak fokus dalam menerima pengumuman dalam bentuk lisan.Juga ini akan membuat rancu.Saya juga terkadang heran dengan tunas kenapa harus dg lisan kalo dengan menulis di papan tulis akan lebih efektif.Jadi ibu2 tunas tidak akan kebingungan tanya sana tanya sini bila jadwal ternyata diganti.Semoga masukan saya ini berguna.Wassalamualaikum Wr Wb.
Balasan dari ADMIN untuk Prananingrum :
Waalaikum salam wr wb... Terimakasih atas masukannya. SD dan SMP Islam Tunas Harapan adalah sekolah islam yang menerapkan sistem "Full Day School", artinya mulai kelas 3 SD sampai kelas 9 SMP kegiatan pembelajaran dilaksanakan sepanjang hari yakni mulai pukul 07.40 - 15.30. Sistem ini kami terapkan dengan berbagai tujuan, antara lain: 1. Pelaksanaan Ibadah harian anak terutama shalat dzuhur dan asar lebih terpantau. 2. Pergaulan dan tingkah laku anak lebih terpantau. 3. Dengan mengadopsi kurikulum DEPAG (pemecahan mapel PAI) serta penambahan kurikulum Yayasan (hafalan Juz Amma, maka tidak akan terlaksana jika tanpa adanya penambahan jam pembelajaran. Kami setuju dan mengerti bahwa masa kanak-kanak adalah masa untuk bermain, untuk itu kami telah memberikan alokasi waktu yang cukup untuk anak-anak kami, yakni 2 kali waktu istirahat (15+30 menit) dan hari sabtu yang kami alokasikan sebagai hari untuk kegiatan ekstrakurikuler. Untuk jadwal pelajaran, sekarang ini jadwal yang ada masih memungkinnya terjadinya perubahan, nantinya setiap siswa akan diberikan lembar jadwal, sehingga siswa tidak perlu mencatat. Demikian Ibu, sekali lagi terimakasih dan semoga menjawab pertanyaan Ibu.
[ 07 September 2013 ]

 

Ibu Ika [ 22 Agustus 2013 ]

 
fatmawati asri cluster G4 semarang
Telp. 085640402221
saya mau menanyakan,utk sekolah TK usia brp bisa masuk. Anak saya pd bulan Juni 2014 genap 4th,apakah sdh bisa masuk TK ?
Balasan dari ADMIN untuk Ibu Ika :
Terimakasih Ibu atas partisipasinya,. untuk masuk TK Islam Tunas Harapan usia minimal per 1 Juli 2014 adalah 3thn 6bln, sehingga putra/putri Ibu dapat mendaftar TK tahun ajaran 2014/2015.
[ 28 Agustus 2013 ]

Halaman : 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 Next

Silakan tulis komentar Anda pada form di bawah ini :
Nama  
Alamat  
Kota  
Telepon  
URL  
E-mail  
Komentar Anda  
   
198390
Tulis kembali kode ini :
 
Mejikuwebs Tunas Harapan